Perlunya Jasa Konsultan Pajak Pribadi Untuk Permasalahan Pajak Pribadi Anda

Jasa Konsultan Pajak Pribadi. Anda adalah seorang wajib pajak yang mempunyai kewajiban untuk membayar pajak. Pajak adalah iuran wajib seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali yang diatur didalam undang-undang. Pajak bersifat memaksa, sehingga anda harus dan wajib untuk membayarnya. Dan apabila anda lalai membayar pajak anda dapat dikenakan denda keterlambatan pembayaran pajak. Sering kali banyak orang kurang paham mengenai pajak untuk itu dibutuhkan jasa konsultan pajak pribadi.

Unsur-Unsur Pajak

Untuk lebih jelasnya apabila anda inginkan jasa konsultan pajak pribadi anda setidaknya harus tau dulu apa saja unsur-unsur pajak itu

  1. Diatur di dalam Udang-undang
    Pasal 23A UUD 1945 menyatakan bahwa “ pajak dan pungutan lainya yang bersifat memaksa untuk kepentingan Negara diatur di dalam undang-undang” jadi anda sebagai warga Negara Indonesia, anda sudah otomatis terikat dengan peraturan Negara ini. Jadi ini adalah dasar hukum anda dikenakan sebagai wajib pajak demi pembangunan Negara. Jika kurang paham anda bisa menghubungi jasa konsultan pajak pribadi
  1. Sama kedudukan
    Anda yang membayar pajak dengan anda yang tidak membayar pajak akan mendapatkan pelayanan fasilitas pemerintah yang sama. Misalkan jalan raya yang anda lalui bagus atau bergelombang rusak parah akan sama dengan seorang yang tidak membayar pajak. Untuk itu tentunya tidak adil dong? Anda sebagai wajib pajak, perlu mengingatkan orang lain untuk melakukan wajib pajaknya juga sehingga dana pajak cukup untuk melakukan pembangunan.
  1. Fungsi
    Pajak sudah jelas di dalam Pasal 23 A UUD 1945 bahwa  pajak dilakukan guna untuk pembangunan fasilitas-fasilitas untuk masyarakat itu sendiri. Jadi penerapan oleh rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat benar-benar terjadi. Pembangunan infrastruktur yang sukses tergantung salah satunya dari suksesnya kesadaran wajib pajak masyarakat Indonesia.
  1. Budgeter
    Yaitu yang dimaksudkan disini sebagai anggaran atau mengisi kas Negara. Hal ini diperlukan untuk pengeluaran pembiayaan yang dilakukan oleh pemerintah.

Kendala-kendala

Kita semua warga Indonesia adalah seorang wajib pajak, namun seringkali bayak kendala kita dalam melakukan kegiatan wajib pajak, untuk itu tidak ada salahnya anda menggunakan jasa konsultan pajak pribadi. Kendala-kendala yang sering ditemukan antara lain :

  1. Anda kurang paham sebagai wajib pajak apa hak dan kewajiban anda disini, jika anda menggunakan jasa konsultan pajak pribadi maka anda akan dijelaskan mengenai apa kewajiban dan hak anda sebagai wajib pajak.
  2. Undang-undang dan segala peraturan mengenai pajak sangat banyak dan sering di amandemen sehingga apabila sosialisasinya kurang maka anda akan kesulitan untuk mengetahui peraturan-peraturan yang ada
  3. Pajak tidak hanya satu, jenis pajak perorangan ada banyak dan anda harus paham betul apa saja pajak yang wajib anda bayarkan dan bagaimana cara membayarnya untuk itu konsultasikanlah dengan jasa konsultan pajak pribadi
  4. Sibuknya anda membuat anda tidak mempunyai waktu lebih untuk memahami kewajiban anda sebagai wajib pajak, padahal anda dituntut untuk membayar pajak dengan benar dan sesuai dengan kenyataan keadaan keuangan atau penghasilan anda.

 Layanan yang akan anda dapatkan dengan menggunakan jasa konsultan pajak pribadi antara lain :

  1. Pembuatan NPWP Pribadi
  2. Tax Planning
  3. Pembuatan dan penghitungan pajak bulanan
  4. Pelaporan Pajak Bulanan
  5. Pembuatan SPT Tahunan
  6. Konsultasi mengenai segala hal mengenai pajak

 Jenis-Jenis Konsultasi Umum dan khusus yang ada dalam jasa konsultan pajak pribadi

  1. Pajak Penghasilan Karyawan/Pribadi ini dimuat dalam Pasal 21 PPH
    Ini adalah pajak penghasilan anda berdasarkan besarnya gaji atau penghasilan yang anda dapatkan setiap tahunnya
  1. Pajak Penghasilan atas barang mewah, ini diatur dalam pasal 22 PPh
    Pemerintah menerapkan pajak terhadap barang mewah yang anda beli.
  1. Pajak Penghasilan atas Dividen, Bunga, Royalty, Sewa, Imbalan atas Jasa. Diatur dalam Pasal 23 PPh
    Anda mempunyai kewajiban dalam pajak-pajak diatas sebesar 15%.
  1. Angsuran pajak terhutang sesuai dengan surat pemberitahuan pajak, ini diatur dalam pasal 25 PPh
  2. SPT Tahunan

Sudah lebih tahu kan anda mengenai pajak setelah anda membaca informasi diatas? Jika anda ingin mudah tanpa harus banyak mondar mandir mengurusi pajak anda bisa menggunakan jasa konsultan pajak pribadi untuk masalah pajak pribadi anda. Jika ada jasa konsultan pajak pribadi akan sangat membantu anda memecahkan segala persoalan mengenai pajak pribadi anda.

untuk detail informasi dan konsultasi masalah pajak maupun akuntansi silahkan hubungi:
0821-3937-3789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.