Menilik Peluang Usaha Konsultan Pajak Dan Akuntansi Yang Sangat Menggiurkan

Jasa Konsultan Pajak Dan Akuntansi

Kasus penggelapan pajak merupakan salah satu tindak kejahatan yang sering kali melibatkan jasa konsultan pajak dan akuntansi sebagai pelakunya. Seperti halnya dengan sebuah kasus yang baru saja terjadi pada perusahaan PT Asian Agri yang juga terkait dengan kasus penggelapan pajak yang modusnya dilakukan dengan adanya meningkatkan harga penjualan barang di atas harga normal, melakukan transaksi penjualan dengan perusahaan afiliasi luar negeri, adanya laporan palsu terkait dengan catatan pemasukan management fee serta perhitungan laba rugi yang tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Menilik kasus semacam itu, tidak jarang peran serta jasa konsultan pajak memiliki peranan penting dalam mempermulus jalannya tindak penggelapan pajak ini, sebab tindakan semacam ini mampu mendatangkan keuntungan yang sangat menggiurkan bagi beberapa pihak terkait yang mengurusi urusan pajak.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika penyedia jasa konsultasi terkait dengan penghitungan pajak bisa dikatakan sangatlah menggiurkan yang akan mendatangkan rupiah namun juga penuh resiko ketika tidak dijalankan sesuai dengan ketentuan perundang-undang yang berlaku karena hal ini bisa saja menyeret nama anda yang berprofesi sebagai jasa konsultan pajak pada kasus hukum yang cukup pelik yang biasa akan berakhir di meja hijau.

Kemunculan peluang jasa konsultan pajak semacam ini dikarenakan adanya pergerakan sosialisasi yang semakin gencar untuk mengingatkan setiap warna negaranya dalam membayar pajak. Hal ini dikarenakan perkembangan sebuah bangsa akan menjadi lebih baik ketika setiap wajib pajak berkemauan untuk menyisihkan sebagian dari pendapatan merekan untuk membayar pajak yang telah dibebankan sebelumnya.

Dengan dikeluarkannya peraturan baru yang nantinya akan mempermudah dalam pembayaran pajak sekaligus memperketat proses pembayaran tersebut. Namun demikian, meskipun pembayaran pajak telah dipermudah. Masih banyak beberapa wajib pajak yang memang masih bingung dalam mengurusi urusan pajak, sehingga tidak mengherankan jika banyak bermunculan beberapa pihak yang memberikan pelayanan jasa konsultan pajak dan akuntansi yang akan membantu mereka yang buta pajak untuk melakukan perhitungan dan pembayaran atas jumlah pajak yang harus ditanggungnya yang didasarkan atas perhitungan laba rugi yang didapat perusahaan tersebut.

Terkait dengan peraturan baru yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi para jasa konsultan pajak adalah diterbitkannya undang-undang terkait dengan adanya pajak penghasilan serta diperkenalkannya aturan baru yaitu sunset policy atau penghapusan sanksi pajak untuk memberikan keringakan bagi para wajib pajak.

Dengan adanya hal ini, maka banyak perusahaan yang memang sedang mengalami kondisi krisis untuk memanfaatkan adanya aturan baru tersebut dengan memanfaatkan para jasa konsultan pajak dan akuntansi untuk melakukan konsultasi terkait dengan adanya kewajiban untuk membayar pajak. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah perusahaan yang ditangani oleh jasa konsultan pajak yang saat ini melayani lebih dari 150 perusahaan dengan 500 penugasan.

Munculnya peluang jasa konsultan pajak tersebut bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memang telah mengenyam pendidikan strata satu ataupun diploma tiga pada suatu program studi ekonomi akuntansi yang didukung dengan mengambil kursus perpajakan. Tidak hanya itu saja, untuk memanfaatkan peluang menjadi jasa konsultan pajak, maka anda juga harus memiliki sertifikat pajak yaitu brevet A, B ataupun C sehingga client yang memanfaatkan jasa konsultan pajak akan lebih percaya untuk menyerahkan segala kepentingan terkait pajak kepada pihak konsultan pajak tersebut.

Terkait dengan keuntungan yang didapatkan oleh para jasa konsultan pajak dan akuntansi, maka hal ini tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab dengan meningkatnya trend pemanfaatan untuk menggunakan jasa konsultasi pajak, maka keuntunganpun akan juga meningkat. Dalam hal ini, keuntungan tersebut bisa dilihat dengan jumlah uang yang harus digelontorkan perusahaan kepada jasa konsultasi pajak yang dibayarkan setiap jamnya dengan memperhatikan tugas yang diampunya apakah itu mengurusi konsultasi saja ataupun menyerahkan segalanya termasuk pengurusan SPT.

Bagi anda yang memang mengalami kesulitan untuk melakukan penghitungan pajak serta membuat laporan SPT, maka anda bisa memanfaatkan jasa konsultan pajak dan akuntansi yang akan bekerja dengan teliti dan profesional. Dalam hal ini, maka pihak konsultan akan memberikan keuntungan dalam bentuk melakukan penghitungan secara mendetail dan menghindarkan anda dari kelebihan dalam membayar pajak. Sehingga tidak ada salahnya jika anda menyerahkan urusan pajak kepada ahlinya mulai sekarang.

untuk info detail pajak dan akuntansi silahkan menghubungi 0821-3937-3789

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.