8 Hal yang Perlu Anda Perhatikan dalam membuat SPT Tahunan Badan Usaha

Jasa Konsultasi Pajak Online. Setiap warga Negara berkewajiban untuk membayar pajak. Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yaitu suatu laporan yang berbentuk surat yang isinya suatu peberitahuan pajak yang harus dibayarkan kepada Negara oleh individu maupun badan usaha atau korporasi. Karena minimnya pengetahuan sebagian orang mengenai pajak, maka kini banyak jasa konsultan pajak online.

Jasa konsultan pajak online yaitu suatu jasa dibidang pajak mengenai bagaimana anda mempunyai kewajiban apa saja untuk membayar pajak,  baik pajak individu maupun pajak korporasi, jasa konsultasi pajak online dapat membantu anda untuk membuat SPT Tahunan, maupun menyusun laporan pajak anda.

SPT individu dengan SPT korporasi agak berbeda. Berikut adalah hal-hal yang harus anda perhatikan saat akan membuat SPT tahunan korporasi atau badan usaha perusahaan anda:

  1. Perpanjangan SPT Tahunan
    Pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat surat perpanjangan SPT tahunan korporasi atau badan usaha. Surat pemberitahuan tahunan diberikan kepada KPP, guna mempermudah anda dalam hal membayar pajak.
    Buat SPT Tahunan ini sebelum batas akhir jatuh tempo pembuatan SPT tahunan ditutup, sehingga anda bisa membayar tepat waktu tanpa dikenai denda. Namun jika anda masih kurang paham anda bisa menggunakan jasa konsultan pajak online yang ada sangat banyak dan mudah untuk mencari jasa tersebut.
  1. SPT Berlandaskan
    Jika anda membuat SPT tahunan badan usaha, anda harus melampirkan surat pemberitahuan perpanjangan SPT dengan memberikan keterangan yang jelas. Keterangan ini berupa mengapa anda lakukan perpanjangan SPT tahunan badan usaha anda. Gunakan alasan yang berbobot sesuai dengan kebutuhan anda.
    Tuliskan diketerangan anda bahwa anda akan melakukan pembayaran pajak dengan serius dengan mengusahakan tepat waktu pembayaran, jujur, tanpa harus adanya denda pajak. Jika kurang jelas mengenai hal-hal apa yang harus anda tuliskan pada keterangan mengapa anda membuat SPT tahunan, anda bisa menggunakan jasa konsultan pajak online untuk menanyakannya lebih jelas lagi.
  1. Penghitungan Pajak Penghasilan Terutang
    Anda harus melampirkan jumlah pajak penghasilan badan usaha anda yang terutang. Penghitungan pajak penghasilan terutang harus hati-hati tidak boleh salah, sehingga anda tidak akan salah membayar besarnya pajak wajib yang harus anda bayarkan itu.
    Jika anda kurang jakin akan besarnya nominal yang tertera pada jumlah pajak terhutang anda, anda bisa menyuruh Jasa konsultan pajak online untuk menghitungnya ulang.
  1. Laporan Keuangan Sementara
    Tak lupa anda harus melampirkan laporan keuangan sementara pada SPT Tahunan yang akan anda ajukan tersebut. Hal ini adalah sebagai bukti untuk mereka mengetahui pajak yang harus anda bayarkan adalah benar adanya. Hal ini juga sebagai salah satu cara untuk mengetahui perkembangan keuangan suatu badan usaha dari waktu kewaktu, akankah naik atau turun.
  1. Setoran Pajak
    Selain hal-hal diatas, jangan lupa untuk melampirkan surat setoran pajak (SPP). SPP berguna untuk mengetahui dan pajak apa sajakah yang wajib dibayarkan oleh badan usaha anda. SPP sebagai syarat administrasi badan usaha anda. Anda juga bisa melampirkan surat-surat lainnya yang berkaitan dengan SPP sebagai bagian kesatuan dari SPP anda dan lampirkan lah pada laporan SPT tahunan badan anda tersebut. Kejelasan lebih lanjut atau anda bisa menyuruh Jasa konsultan pajak online untuk mengurus SPP badan usaha anda.
  1. Pajak Penghasilan
    Lampirkan pajak penghasilan yang tertera. Pajak penghasilan didapat dari penghitungan dari penghasilan badan usaha anda. Dan itulah mengapa laporan pajak terhutang sangat dipentingkan untuk mengetahui berapa nominal pajak yang harus anda bayarkan. Lebih jelasnya hubungi jasa konsultan pajak online untuk menanyakannya.
  1. Pihak dalam badan usaha
    Beri lampiran yang berisi pihak yang terdapat dalam badan usaha yang akan dibuat SPT tahunannya tersebut. Pihak-pihaknya antara lain penanam modal saham yang biasa disebut dengan pihak pemegang saham, banyaknya deviden badan usaha anda, daftar pengurus, komisaris badan usaha anda. Hubungi jasa konsultan pajak online jika kurang jelas.
  1. Laporan aktiva tetap dan penyusutan fisikal
    Lampirkan aktiva tetap dan penyusutan fisikal untuk menguatkan data SPT tahunan  badan usaha anda. Untuk mengetahu tentang aktiva tetap dan penyusutan fisikal bisa anda konsultasikan dengan jasa konsultan pajak online.

Sudah jelas bukan bagaimana cara membuat SPT Tahunan Badan Usaha anda?? Jika anda masih ragu tak ada salahnya anda mengonsultasikan masalah pajak anda dengan jasa konsultan pajak online, karena Jasa konsultan pajak online memberikan anda pemecahan dan penerangan mengenai masalah perpajakan.

untuk detail informasi dan konsultasi masalah pajak maupun akuntansi silahkan hubungi:
0821-3937-3789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.